REVIEW NOVEL : ROMANO by Nadine Zulia Putri
Review Novel “ROMANO” by Nadine Zulia Putri

Holla Holla
~ sekarang aku mau kasih kalian sesuatu. Apa hayo… yah udah ketebak kali dari
judul artikelnya mbak. Oke lupakan. Sekarang aku mau bercuap-cuap ria tentang
novel yang satu ini. Penasaran? Yuk scroll ^_^
Pertama.
Hm.. kalian kalo beli novel liat apanya dulu? Mm macem-macem sih pastinya. Ada
yang lihat-lihat covernya dulu, sinopsisnya, pengarangnya mungkin, atau lihat
penerbitnya. Tapi nggak jarang juga ada orang yang milih novel berdasarkan
harga. Har-ga pemirsa sekalian. Dan itulah aku. Hahaha kaya kurang modal banget
gitu ya pecinta novel tapi harga jadi patokan #huss lupakan back to topic.
Novel ini, sebenernya harganya 40 ribuan tapiiiiii beruntungnya aku belinya pas
lagi diskon cuci gudangnya gram*d*a so, bisa ketebak kan harganya berapa? 20
ribu aja. How lucky I am *smirk.
ää
Next. Nah
disini, aku baru memperhatikan synopsis yang aku rasa sesuai kantong anak kosan
hehe. Dan setelah aku hayati pahami dan resapi synopsis novel “ROMANO” ini
lumayan lah bikin aku mau beli. Sinopsisnya itu aku pertama baca bayanginnya kaya ada
seorang perempuan yang memilih orang lain yang bukan orang yang dia cintai itu.
Bingung? Ia sama. Maaf beribu maaf aku nggak pinter berkata-kata. :’) Lebih
baik kalian lihat sendiri deh sinopsisnya dibawah.
“Bukannya aku tidak mencintaimu lagi. Hanya saja sekarang, aku
punya seseorang yang akan selalu membuatku bahagia, tertawa bersamanya, menjalani
sisa hidup bersamanya. Enam tahun lalu, aku memang hanyalah seekor ulat yang
menjijikan, tapi sekarang, aku telah melewati semua prosesnya, semua proses
menyakitkan, semua air mata. Dan hari ini, aku sempurna menjadi kupu-kupu,
kupu-kupu yang menawan.”
Ok next.
Setelah yakin sama sinopsisnya yang menurut feeling aku pantas dipenasaranin,
nyew melangkah deh ke kasir. Nah, setelah urusan sama simbak kasirnya kelar,
aku melangkah pulang *ceilah bahasanya.
ää
Jeng jeng
jeeng~ ini yang ditunggu-tunggu. Waktunya buka-bukaan. Begitu aku buka dari
segelnya, kelihatan sih, ini buku udah agak lama. Tapi it’s ok, soalnya
kualitas kertasnya gak buluk. Biasanya, aku kalo mau mulai baca novel, aku
liatin nih halaman terakhirnya. Eh bukan buat ngintip ending lo tapi buat
ngeliat halamannya sampe berapa. Nah novel ini, berakhir di halaman 263 (tidak
termasuk tambahan lainnya).
ää
Hm.
Sepertinya kalian mulai bosan membaca tulisanku yang tiada arti ini. Jadi,
baiklah langsung saja kita ke intinya. Pembahasan cerita. Oia tapi perlu di
garis bawahi kalo aku gak akan bahas isi novel ini seeeeluas inti novelnya,
tapi nggak separah sinopsisnya juga. Ia lah buat bikin orang penasaran itu
susah tau.
Nah. Jadi
novel ini bercerita tentang seorang gadis SMA kelas 12 bernama Nayla. Si Nayla
ini, punya pacar namanya Romano. Mereka itu lengkeet banget. Sampai pada
akhirnya Romano mutusin Nay sepihak. Penasaran kenapa? Beli novelnya hehe. Oke
tambahan sedikit nantinya diceritain disini, Nay itu berubah jadi sosok yang
sangat berbeda. Diceritain juga gemana perjuangan Nayla buat balikin Romano
kaya dulu lagi, dengan cara dia menjadi sehebat Romano. Nanti juga ada tokoh
baru namanya Putra yang jadi temennya Nayla yang bakal ngisi hari-hari
Nayla. Dalam novel ini juga terdapat bejibun untaian kata yang puitis banget
dan analogi-analogi yang menarik. Dijamin bisa memanjakan mata kita sekalian
hehe.
ää
Oke that’s
all. Penasaran? Beli novelnya (2) hehehe. Hitung-hitung support authornya buat
semangat terbitin karya-karya baru lagi. Menurut aku, novel ini bagus, karena
hmm.. endingnya ketebak, tapi tebakan kita tuh nggak bener. Hwalah paan lagi ni
maksudnya. Aish coba kalian baca aja deh novelnya pasti bakalan ngerti kok.
Hehe apresiasi banget buat Kak Nadine Zulia P. yang sudah bersusah-payah membuat
novel ini ada dan juga penerbit PING!!! Yang bikin novel ini bisa ada
ditoko-toko.
ää
Last. Buat
yang suka genre roman, aku rekomendasiin ini deh. Dan yang suka baper-baperan
sama novel juga nggak usah ketinggalan soalnya hmm, kalo diliat-liat novel ini
bakal nambah taraf baper anda sekalian wahai readers.
Oke sekian
itu diatas review seadanya dari aku. Semoga membantu buat yang masih bimbang
mau beli novel ini/nggak. Dan semoga kalian nggak nyesel baca blog absurd ini.
Haha salam kecup :* tisyadee~
ää
Komentar
Posting Komentar